WAPADALAH... Memilih Makana yang Menyebabkan Keputihan

WAPADALAH... Memilih Makana yang Menyebabkan Keputihan
 

WAPADALAH... Memilih Makana yang Menyebabkan Keputihan
WAPADALAH... Memilih Makana yang Menyebabkan Keputihan

WAPADALAH... Memilih Makana yang Menyebabkan Keputihan - Keputihan adalah hal yang normal dialami oleh wanita. Namun akan menjadi masalah bila keputihan ini menjadi tidak normal alias berlebihan. Keputihan sendiri bisa disebabkan karena factor luar dan factor dari dalam.

Keputihan sendiri bisa disebabkan karena factor luar dan factor dari dalam. Factor luar seperti kelembaban pada area kewanitaan yang tidak steril sehingga menyebabkan pertumbuhan bakteri dan jamur meningkat sehingga memicu timbul bau tak sedap atau keputihan. Factor dari dalam bisa berasal dari makanan yang kita konsumsi. Keputihan yang tidak normal memiliki ciri ciri berbau tak sedap, berwarna, gata dan panas serta kencing kadang terasa sakit.

Jadi pintar pintarlah dalam memilih jenis makanan yang akan anda konsumsi agar tidak terkena keputihan.  

Makanan yang dipercaya sebagai makanan penyebab keputihan antara lain :
• Telur
Kandungan protein dan kalori yang tinggi pada telur bisa menyebabkan wanita mengeluarkan lendir yang berlebihan. Jadi jangan terlalu banyak mengkonsumsi telur, maksimal dua butir saja sehari untuk mengontrol jumlah protein dalam tubuh sehingga terhindar dari masalah keputihan.

• Nanas
Kita pasti sering mendengar orang tua dahulu mengatakan jangan konsumsi nanas bila sedang hamil karena bisa menyebabkan keguguran. Ternyata selain itu nanas juga bisa memicu lendir berlebih pada organ intim wanita. Nanas mengandung asam yang tidak baik bagi lambung. Bila dikonsumsi akan meningkatkan asam lambung dan bisa membuat bakteri dalam lambung menjadi aktif. Akibatnya makanan bisa membusuk dalam lambung. Bagi wanita makanan yang membusuk ini akan keluar sebagai cairan lender pada organ kewanitaan yang dikenal sebagai keputihan. Jadi sebaiknya jangan konsumsi buah sejenis ini apalagi dalam jumlah yang banyak.

• Udang
Udang ternyata juga bisa berpotensi menyebabkan keputihan bila dikonsumsi lebih dari 100 gram per hari. Jadi batasi mengkonsumsi udang agar anda bisa terhindar dari keputihan.

• Makanan yang mengandung ragiMakanan penyebab keputihan yang pertama adalah makanan yang berbahan ragi , Ragi adalah sejenis bakteri baik yang digunakan dalam fermentasi. Ragi banyak digunakan untuk membuat tape baik tape singkong atau beras, bahan pengembang roti, keju, pasta tomat, jamur, maupun manisan buah kering. Mengkonsumsi makanan yang dibuat dari hasil fermentasi akan memicu timbulnya lendir yang berlebihan pada area kewanitaan. Jadi disarankan untuk tidak mengkonsumsi jenis makanan ini. Bila dalam keadaan terpaksa, konsumsi dalam jumlah sedikit saja.

• Makanan pedasMakanan penyebab keputihan yang terakhir adalah makanan yang terlalu pedas , Kandungan capsicum yang ada dalam cabai tidak hanya memberikan rasa pedas tapi juga bisa merangsang pertumbuhan bakteri penyebab lender berlebih pada daerah kewanitaan. Jadi jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan bercitarasa pedas.

• Gorengan Gorengan memiliki kandungan lemak dan karbohidrat yang bisa meningkatkan kandungan gula dalam tubuh, sementara kita tahu gula bisa meningkatkan intensitas lender yang keluar dari organ intim wanita, ini merupakan makanan penyebab keputihan yang paling banyak terjadi.


semoga bermanfaat...

sumber: http://infoherbalis.com/2016/09/makanan-penyebab-keputihan.html