Doketer Saja Terkejut!!! Inilah Obat STROKE Paling Ampuh,,Sebarkan Jangan Sampai Terhenti Di Tangan Anda!! Mungkin Teman Yang Lain Sangat Membutuhkannya..

Doketer Saja Terkejut!!! Inilah Obat STROKE Paling Ampuh,,Sebarkan Jangan Sampai Terhenti Di Tangan Anda!! Mungkin Teman Yang Lain Sangat Membutuhkannya..

Salam yaitu nama pohon penghasil rempah yang digunakan dalam masakan Nusantara. Tetapi tahukah Anda, nyatanya daun salam termasuk juga kelompok tanaman obat yang digunakan dalam kehidupan keseharian. Ya, daun dari tumbhan ini memanglah bisa digunakan untuk membuat obat alami serta mengobati beragam penyakit. 

Doketer Saja Terkejut!!! Inilah Obat STROKE Paling Ampuh,,Sebarkan Jangan Sampai Terhenti Di Tangan Anda!! Mungkin Teman Yg Lain Sangat Membutuhkannya..

Pohon salam tumbuh liar di hutan, di daerah pegunungan, ataupun ditanam di halaman rumah sebagai tanaman bumbu. Tumbuhan berbatang besar ini tingginya dapat meraih 25 m, berdaun rimbun, serta mempunyai akar tunggang. Daunnya rimbun berupa lonjong serta bulat telur. Ujung daunnya runcing, apabila diremas mengeluarkan aroma harum. 

Bunga salam yaitu bunga majemuk yang tersusun berbentuk malai dengan banyak kuntum bunga, 2-8 cm, nampak dibawah daun atau terkadang pada ketiak, berwarna putih, berbau harum. Bunga ini-kecil-kecil, duduk, kelopak seperti mangkok, panjangnya sekitaran 4 mm, mahkota beberapa terlepas, putih, 2, 5-3, 5 mm, benang sari banyak, terkumpul dalam 4 grup segera rontok, dan piringan tengah agak persegi serta jingga kekuningan. 

Disamping itu, buah salam memiliki ukuran kecil sebesar buni, rasanya sedikit pedas serta agak sepat, dan bulat berdiameter 8-9 mm. Saat masihlah muda, buahnya berwarna hijau, tetapi sesudah masak jadi merah gelap. Mengenai bijinya berupa bulat, diameter 1 cm, serta berwarna cokelat. 

Terkecuali manfaat daun salam yang umumnya digunakan sebagai bumbu dapur, kulit dari pohonnya yang bisa digunakan sebagai bumbu dapur, kulit dari pohonya bisa digunakan sebagai bahan pewarna jala anyaman bambu serta bahan pewarna jala. Buahnya bisa diperbanyak dengan biji, cangkok atau stek. 

Tanaman ini memiliki banyak nama daerah diantaranya gowok (Sunda), manting (Jawa), kastolam (Kangean), meselangan serta ubar serai (Melayu), dan salam (Indonesia, Madura, Jawa, Sunda) 

Sebagaimaana sudah disinggung terlebih dulu, daun salam yaitu rempah yang memiliki manfaat yang begitu baik untuk kesehatan. Manfaat ini tak terlepas dari sebagian kandungan daun salam yaitu tanin, flavonoid, Saponin, triterpen, polifenol, alkaloid, serta minyak asiri. 

Sebagian kandungan tersebut di antaranya bisa mengobati penyakit stroke, diabetes, mag (gastritis), hipertensi, asam urat, sampai turunkan kolesterol dalam tubuh, Sisi pohon yang dapat digunakan sebagai obat yaitu daun, kulit batang, akar, serta buah 

Tak diragukan lagi kalau daun salam, satu diantaranya bisa menangani penyakit stroke. Tetapi, selama ini, belum ada keterangan tentang langkah kerja daun ini dalam menangani stroke. 

Mengenai langkah memproses serta ketentuan penggunaan adalah sebagai berikut :


1. Resep 1 
  • 10 Lembar daun salam 
  • 50 g jantung pisang 
  • Daun salam serta jantung pisang di buat masakan sesuai sama selera lantas dimakan 


2. Resep 2
  • 7 Lembar daun salam 
  • 1 genggam jamur kuping hitam 
  • 6 siung bawang merah 
  • 6 gelas air 
  • Bawang merah iris-iris terutama dahulu 
  • Semuanya bahan di rebus dengan 6 gelas air sampai tersisa 3 gelas, lantas airnya disaring 
  • Diminum 3 kali sehari pada saat hangat 
  • Jamur dapat dikonsumsi sebagai sayuran 

Selamat mencoba semoga segera sembuh!!


sumber: share info manfaat