Terapi Madu dapat Melawan Usus Buntu!!


Terapi Madu dapat Melawan Usus Buntu!! 

Sakit usus buntu (apendisitis atau radang usus buntu) merupakan kondisi klinis di mana usus buntu mengalami peradangan sehingga menimbulkan berbagai gejala klinis akibat radang usus buntu tersebut. Usus buntu adalah organ berbentuk tabung kecil dan tipis berukuran 5-10 cm yang terhubung dengan usus besar (tempat feses terbentuk) dan terdapat pintu masuk, dimana itu tertutup/terhalang,
Terapi Madu dapat Melawan Usus Buntu!! 


Sedangkan infeksi pada usus buntu ini disebabkan antara lain :
  • lubang usus buntu tertutup oleh tinja yang ada di dalam usus besar.
  • Kelenjar getah bening yang terdapat dalam usus buntu terinfeksi sehingga menutup pintu masuk itu.

Banyak orang yang salah dalam mengenali gejala usus buntu ini, kerap kali pasien merasa sedang sakit maag, padahal tidak. Perbedaan dari penyakit maag dan penyakit usus buntu jika dilihat dari gejalanya.

  • Gejala sakit maag

  1. Sakit ketika Buang Air Besar
  2. Merasa Mual dan muntah
  3. Merasakan Rasa lapar yang berlebih
  4. Kembung dan begah juga perasaan penuh di perut

  • Gejala usus buntu

  1. Perut nampak bengkak
  2. Tidak Nafsu makan
  3. Merasa Mual serta muntah
  4. Mengalami Diare
  5. Perut terasa sakit dan terjadi demam
Berikut adalah cara terapi alami menggunakan Madu Sebagai terapi herbal yang bermanfaat atasi gangguan sakit Usus buntu.

  • Madu Dan Lemon

Buatlah campuran Lemon dan madu dan diminum pada pagi hari. Dengan rutin minum perasan air  lemon yang ditambah madu akan menghentikan perkembangan bakteri jahat yang menginfeksi. Sebagaimana diketahui lemon punya manfaat detoksifikasi yaitu membuang racun dari dalam tubuh juga dapat mengatasi gangguan konstipasi atau sembelit dan menyehatkan pencernaan anda.

  • Madu dan kunyit

Kunyit memiliki zat kurkumin yang bersifat anti radang kuat,  dan ternyata sangatlah efektif untuk membantu pengobatan radang usus buntu. Caranya parutlah kunyit dan peras airnya, tambahkan  air dan madu, minum ramuan kunyit madu ini minimal 2-3 kali sehari.