Yang Gak Baca Rugi!!! Yang Punya Penyakit Jantung, Diabetes, Stroke, Kanker Dan Tumor Ini Obatnya........!

Yang Gak Baca Rugi!!! Yang Punya Penyakit Jantung, Diabetes, Stroke, Kanker Dan Tumor Ini Obatnya........!

MËNGKUDU ( morinda citrifolia), juga kërap disëbut dëngan pacë. Tumbuh di dataran rëndah këtinggian 1500 mëtër. Tinggi pohon mëngkudu bëkisar antara 3-8 mëtër. Buahnya, saat masih muda bërwarna hijau mëngkilap dan mëmiliki totol-totol, dan këtika tua bërwarna putih dëngan bintik-bintik hitam. Aroma buah mëngkudu sangat tidak sëdap , namun dari buah inilah tërkandung zat-zat alami baik untuk kësëhatan juga pëngobatan .

Yang Gak Baca Rugi!!! Yang Punya Penyakit Jantung, Diabetes, Stroke, Kanker Dan Tumor Ini Obatnya........!

Khasiat
Bërbagai risët tëlah dilakukan sëjak tahun 1970-an olëh bërmacam lëmbaga pënëlitian dunia mëngënai khasiat buah mëngkudu . Pada tahun 1993 bëbërapa pënëliti dari këio Univërsity dan Thë Institutë of Biomëdical Sciëncës Jëpang mëlakukan risët tërhadap 500 jënis tanaman, alhasil ditëmukan damnacanthal yakni zat anti kankër dalam buah mëngkudu. Survëi-Survëi lëbih lanjut mënghasilkan simpulan bahwa buah ini pun mampu mëmbantu pëmulihan sëjumlah pënyakit lain, sëpërti pënyakit jantung , gangguan pëncërnaan diabëtës, strokë, dan lain-lain . Përihal kankër dan Tumor , mëngkudu bërfungsi sëbagai pënghambat përtumbuhan sul. Kandungan dalam buah ini bisa mënghambat aliran darah yang mënuju sël-sël tumor. Sëdangkan untuk kasus pënyakit jantung , minëral dari buah mëngkudu bisa mëmpërlëbar saluran pëmbuluh darah. Hal tërsëbut akan mëringankan kinërja jantung dalam mëmompa darah sëhingga dapat mënormalkan darah. Mëngkudu juga baik untuk mënjaga imunitas, dëngan mëngkonsumsi buah ini , fungsi këlënjar tiroid dan këlënjar timus akan mëningkat . Dua këlënjar tërsëbut bërpëran pënting untuk mëlawan infëksi dan mënjaga këkëbalan tubuh .


Olahan
Karëna aromanya yang tidak ënak , sari dari buah mëngkudu kërap dikëmas dalam bëntuk pil atau tablët. Untuk mënëmukan ramuan dari buah ini pun tidak tërlalu sulit karëna dijual ditoko-toko obat. Untuk harian , buah ini pun bagus untuk mënjaga këbugaran tubuh . Mëngkudu pun bisa dibuat jus bërasa ënak dëngan mëngolaborasikan dëngan bahan lain . Bërikut caranya:

Jus Mëngkudu Mix buah
Bahan :
  • 2 buah mëngkudu matang 
  • Buah anggur atau apël 
  • Madu sëbagai pëmanis alami 

Cara mëmbuat:
  1. Kupas mëngkudu këmudian buang bijinya .
  2. Blëndër sampai halus bërsama apël atau anggur (bisa juga këduanya sëkaligus). 
  3. Tuang këdalam gëlas 
  4. Tambahkan madu atau pëmanis jus.


Sëgëra habiskan jus karëna mëngkudu mudah basi . Jangan mëncampur jus tërsëbut dëngan tëh, kopi, ataupun minuman bëralkohol karëna dapat mënghilangkan khasiat dari buah mëngkudu.

Sumbër: http://sharëinfomanfaat.blogspot.com/