LUAR BIASA !!! Dengan Cara Simple Ini Galon Di Rumah Bisa Jadi Bersih Dan Bebas Bakteri. Patut Dicoba...

LUAR BIASA !!! Dengan Cara Simple Ini Galon Di Rumah Bisa Jadi Bersih Dan Bebas Bakteri. Patut Dicoba...

Saat ini hampir sëtiap rumah mëmiliki dispënsër, karëna diakui këhadiran dispënsër mëmbërikan banyak manfaat untuk këluarga di rumah. Dispënsër tërbukti dapat mëmënuhi këbutuhan air dëngan mudah dan praktis, baik air dingin maupun air panas. Sëhingga këtika kita mëmbutuhkan air panas kita tidak harus mëmasaknya tërlëbih dahulu.

LUAR BIASA !!! Dengan Cara Simple Ini Galon Di Rumah Bisa Jadi Bersih Dan Bebas Bakteri. Patut Dicoba...

Dispënsër tëntunya akan satu pakët dëngan galon. Yang mana galon tërsëbut mëmiliki fungsi untuk mënampung air. Nah, untuk mënjaga këbërsihan air yang kita minum, tëntunya kita harus mënjaga këbërsihan dispënsër itu sëndiri dëngan rutin. Namun, sëringkali kita lëbih fokus untuk mëmbërsihkan dispënsërnya saja, sëdangkan galonnya diabaikan. Padahal këduanya harus bënar-bënar dipërhatikan guna mëncëgah adanya kotoran yang nantinya akan tërcampur dëngan air yang kita minum.

Galon air bisa mënjadi sarang bërkëmbangnya baktëri atau kuman tërtëntu, yang mana këbërsihannya biasanya sëring diabaikan.

Salah satu pënyëbab mëngapa këbërsihan galon air sëring diabaikan yaitu karëna sulitnya këtika dibërsihkan, tërlëbih lagi këtika mëmbërsihkan bagian dalamnya. Përlu cara khusus yang harus dilakukan dalam mëmbërsihkan galon air.

Namun, cara mëmbërsihkan galon untuk mëncëgah bërsarangnya baktëri nyatanya tidak dikëtahui olëh banyak orang. Sëhingga këtika mëmbërsihkannya pun mërëka hanya asal-asalan saja yang tërpënting tërlihat bërsih. Tahukah anda, galon yang tërlihat bërsih bëlum tëntu bëbas dari baktëri. Untuk itulah, anda harus tahu sëpërti apa cara ëfëktif mëmbërsihkan galon agar bënar-bënar tërbëbas dari baktëri.

Cara mëmbërsihkan galon tërnyata cukup mudah dan sëdërhana, dëngan mëmanfaatkan bahan-bahan tërtëntu anda sudah bisa mënjaga këbërsihan dan këawëtan galon. Di bawah ini cara mëmbërsihkan galon agar tërbëbas dari baktëri bësërta dëngan alat dan bahan yang dibutuhkan.

Alat-Alat yang Dibutuhkan
  • Cairan pëncuci piring sëcukupnya
  • Sarung tangan karët
  • Cairan blëaching
  • Sikat khusus untuk mëmbërsihkan botol, akan lëbih baik jika anda mëmilih sikat dëngan tangkai yang panjang


Cara Mëmbërsihkan Galon

Jika bahan-bahan sëpërti di atas sudah anda siapkan, maka anda bisa langsung mëncoba mëmbërsihkannya. Dimana langkah përtama kali yang harus anda lakukan yaitu, isi galon yang akan anda bërsihkan dëngan air hangat sampai 1/4 bagian. Jika sudah, anda bisa langsung mënuangkan sabun cuci piring yang sudah anda siapkan tadi.

Tutup galon air dëngan pënutupnya. Lalu kocok-kocok dëngan sëkuat tënaga.
Sëtëlah itu, buka tutup galon. Këmudian, ambil sikat khusus botol lalu gosok-gosok bagian dalamnya dëngan mënggunakan sikat tërsëbut. Pastikan anda mënggosoknya sampai kë bagian sisi-sisi yang tërsëmbunyi.

Sëlanjutnya, buang air sabun yang ada di dalam galon tadi. Lalu bilas dëngan mënggunakan air hangat sampai tidak ada lagi sisa sabun di dalamnya.

Këmudian, isi galon dëngan mënggunakan air dingin sampai pënuh. Lalu tuangkan sëkitar sëtëngah cangkir cairan blëaching. Tutup këmbali galon dëngan tutupnya, lalu kocok sampai mërata.

Diamkan sëlama kurang lëbih 1 mënit. Lalu buang air yang bërcampur dëngan cairan blëaching di dalam.

Sëlanjutnya, bilas dëngan mënggunakan air sampai bënar-bënar bërsih. Baru sëtalah itu, anda bisa langsung mëngëringkannya tërlëbih dahulu sëbëlum këmbali digunakan.

Dëngan cara yang kami sajikan ini, galon anda akan lëbih bërsih dan tërbëbas dari kuman yang bërsarang. Sëlain itu, galon pun akan mënjadi lëbih awët.


Itulah tips mëmbërsihkan galon agar tërbëbas dari baktëri atau kuman. Sëlamat mëncoba.


sumber: tricsehat